Senin, 04 November 2013

21 Pose simpel di depan kamera

  1. Pose sangat sederhana.  Memfoto tubuh bagian atas dengan tangan yang saling bersedekap/ menyilang. 2 hal yang harus Anda perhatikan adalah : bahu harus ditarik sedikit ke belakang, dan kencangkan otot perut Anda.
  2. Tangan menyilang juga sangat bagus untuk foto jenis full-body. Tetapi jangan lupa untuk menyilangkan salah satu kaki di depan kaki lainnya. Tetapi pastikan agar berat tubuh tidak berada di tengah jarak kedua kaki, karena hal ini menyebabkan pose terlihat sangat aneh.
  3. Banyak di antara laki-laki kebingungan untuk meletakkan tangannya. Solusi ini sebenarnya sangat sedehana. Ada 4 hal yang perlu diingat : #1. Lepas di samping tubuh. #2. Di pinggul. #3. Masuk ke dalam saku celana.#4. Kedua tangan disilangkan di dada. Dan di samping itu tangan harus selalu santai, yang berarti tidak ada tekanan otot, kecuali kalau ingin berpose seperti binaragawan.
  4. Pose saat berdiri tegak. Laki-laki memang memiliki masalah dalam menempatkan tangan mereka di dalam saku, apakah masuk seluruhnya atau hanya sebagian. Yang penting Anda harus mengetahui sendiri mana diantara keduanya yang memperlihatkan Anda terlihat lebih santai.
  5. Pose dengan sedikit variasi dari pose sebelumnya. Memegang beberapa pakian/jaket di atas bahu, hanya ibu jari yang dimasukkan dalam saku, dan kaki disilangkan, it’s work!!
  6. Untuk pose duduk agar terlihat santai dan natural, taruhlah pergelangan kaki di salah satu lutut. Ambil foto dari angle agak sedikit dari atas.
  7. Bersandar pada dinding adalah variasi lain dari pose tegak.
  8. Sandarkan tubuh di dinding sangat bagus untuk foto casual dan formal.
  9. Sangat mudah untuk berpose formal. Peganglah gadget/barang (laptop, buku, dll) di samping dengan santai. Pose ini dapat menunjukkan aktifitas harian dari si model.
  10. Bertentangan dengan kebiasaan umum, sangat lah tidak masalah untuk berpose duduk sebagian di atas kursi. Letakkan kedua tangan di pertengahan paha, dan jangan lupa untuk senantiasa santai/relax. Pose ini memiliki kesan formal.
  11. Pose sederhana saat duduk di depan meja.  Untuk menimbulkan image pekerjaan sujek (model) letakkan barang/ gadget ( laptop, buku, dll) di meja.
  12. Fariasi pose dari pose sebelumnya.  Sangat tepat untuk potret formal.
  13. Untuk menunjukkan lingkungan kerja dapat mengambil gambar dari belakang  dengan latar belakang adalah meja kerja.
  14. Pose dengan menyilangkan tangan dimana tubuh ditopang oleh tangan. Sekali lagi, Anda dapat meletakkan barang/ gadget di meja untuk dapat memberikan kesan lingkungan kerja.
  15. Menggunakan sebuah kursi sebagai properti dapat membuat foto potrait lebih menarik. Pose sangat bagus untuk seorang pekerja profesional saat di lingkungan kerja mereka.
  16. Duduk dengan nyaman dikursi biasanya bagus untuk foto potrait perusahaan yang formal.
  17. Pose sedang duduk di taman memeberi kesan natural. Cobalah dengan berbagai macam angel (sudut) dan arah .
  18. Variasi lain dari pose duduk di taman. Sangat cocok untuk pemotretan di luar ruang.
  19. Pose santai yang mudah saat duduk
  20. Pose informal. Anda duduk santai di lantai/ tanah/ taman dengan  bersandar pada sebuah objek
  21. Terakhir, pose close up. Jangan pernah takut untuk memotong bagian wajah model (kepala bagian atas).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar